-->

25 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Cepat Dalam Beberapa Hari

Dr. Neris - Mempunyai wajah yang putih alami adalah dambaan bagi semua kalangan, terutama para wanita. Pada zaman sekarang ini, memiliki wajah yang putih alami bukan lagi sebuah mitos, artinya semua orang bisa memilikinya. Jika melihat ke masa lalu, dulu saya adalah salah satu orang yang tidak begitu peduli tentang kecantikan, saya juga tidak pernah melakukan perawatan khususnya perawatan wajah seperti yang dilakukan kebanyakan orang pada zaman sekarang.


Namun seiring berjalanya waktu, semua orang harus dan ingin melakukan perawatan terutama perawatan pada wajah, salah satu perawatan wajib adalah memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Kebiasaan tersebut tidak bisa dihindarkan, karena semakin hari kalian akan menemukan produk-produk kecantikan dengan merk-merk baru yang mempunyai tujuan yang sama, yaitu membuat wajah menjadi lebih putih dan cerah.
Demi mempunyai kulit wajah yang putih dan cerah, banyak dari pria dan wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk-produk kecantikan atau kosmetik dengan harga yang lumayan mahal. Padahal masalah mereka hanya satu, yaitu bagaimana cara memutihkan dan mencerah kulit wajah, tetapi masih saja saya menjumpai orang-orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk memcahkan masalah tersebut. Kenapa tidak menggunakan bahan yang alami saja ?. Memang benar, setiap cara mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, saya pun tidak punya hak untuk menyalahkan atau membenarkan. Tapi sebagai pandangan dan referensi kalian, saya akan membagikan beberapa kelebihan dan kekurangan dari cara atau metode untuk memutihkan wajah.

Cara Memutihkan Wajah di Bedakan Menjadi 3 Cara :
1. Memutihkan Wajah Dengan Cara Instan


Cara instan untuk memutihkan wajah salah satunya adalah dengan cara suntik putih. Suntik putih adalah metode yang digunakan untuk memutihkan kulit pada tubuh, baik itu pada bagian tangan kaki, atau wajah. Cara kerjanya adalah dengan cara memecah produksi melanin pada tubuh. Produksi melanin yang dihalangi ini, menyebabkan semakin menurunya konsentrasi pigmen kulit, dan membuat kulit memiliki warna lebih terang.
Dalam suntikan putih, terdapat kandungan glutathione, antioksidan alami yang memiliki fungsi sebagai penghalang obat obatan chemoterapeutic untuk melawan berbagai jenis kanker, termasuk kanker kulit. Suntikan ini hanya dilakukan di luar lapisan epidermis, meskipun begitu glutathione akan tetap bisa masuk kedalam tubuh dan lapisan kulit yang paling dalam. 
Kelebihan melakukan suntik putih adalah kulit wajah terlihat lebih putih, dan cerah, jerawat menjadi berkurang, energi tubuh semakin bertambah, serta kulit menjadi lebih sehat dan lembab.
Kekurangan melakukan suntik putih adalah warna putih yang dihasilkan tidak alami, atau putih pucat, biaya yang mahal, serta efek putih yang dihasilkan bisa permanen asal dilakukan secara terus menerus, jika hanya dilakukan hanya sekali-dua kali, efek putih akan hilang seiring dengan paparan matahari yang mengenai kulit.

2. Memutihkan Wajah Dengan Cream Pemutih



Cara kedua membuat wajah lebih putih adalah dengan cream pemutih wajah. Mungkin kalian sudah tidak asing, dan mungkin cara ini adalah yang paling sering kalian gunakan, karena cara pemakaian yang simpel, dan biaya yang dikeluarkan tidak semahal melakukan suntik putih. Cream pemutih wajah biasanya digunakan oleh semua kalangan, tidak hanya wanita, bahkan pria menjadikan cream pemutih wajah sebagai kebutuhan untuk tampil lebih kece di depan para lawan jenisnya.
Kelebihan menggunakan cream pemutih wajah adalah mampu menghambat melanin yang membuat kulit tampak kusam, mampu mengangkat sel kulit mati, mengandung vitamin E, serta terkadang terdapat campuran bahan alami yang membuat tingkat kecerahan bisa bertahan sedikit lebih lama.
Kekurangan menggunakan cream pemutih adalah cream pemutih memiliki kandungan  yang berbahaya, dimana jika dipakai secara terus menerus dengan jumlah yang berlebihan akan bisa mengakibatkan sakit kulit, yang disebut ocrhonosis dimana kulit akan mengalami pigmentasi sehingga tampak menghitam dan membiru, selain itu penggunaan cream pemutih juga memicu terjadinya iritasi, serta munculnya banyak jerawat karena tingkat sensitifitas kulit setiap orang berbeda-beda.

3. Memutihkan Wajah Secara Alami



Cara memutihkan wajah yang terakhir adalah dengan cara menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami bisa ditemui disekitar kita, selain harganya yang terjangkau dan mudah ditemui, menggunakan bahan-bahan alami untuk mempercantik wajah sangat mudah untuk dilakukan.
Kelebihan menggunakan bahan-bahan alami sebagai pemutih wajah, adalah bahan mudah ditemui, harga bahan yang murah, mudah dibuat, tanpa efek samping, hasil putih yang didapat lebih natural sehingga istilah "cantik alami" sangat mungkin untuk didapatkan.
Kekurangan menggunakan bahan-bahan alami sebagai pemutih wajah adalah butuh waktu beberapa untuk menemukan hasil yang maksimal, cara perawatan secara alami juga harus dilakukan secara beruntun dan butuh kesabaran.

Dari ketiga cara memutihkan wajah diatas, yang sampai sekarang saya gunakan adalah cara memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami, alasan pribadi saya adalah, karena hasilnya benar-benar sangat memuaskan, kulit pada wajah lebih putih natural, dan tidak pernah merasakan iritasi atau jerawat. Untuk itu, pada artikel ini saya akan membagikan Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang saya praktekan secara langsung pada keluarga, dan teman-teman.
Dari hasil yang saya dapatkan, rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk mendapat kulit yang lebih cerah dan putih adalah sekitar dua belas hari. Cepat atau lamanya perubahan kulit pada wajah, tergantung pada kalian, berikut saya akan bagikan cara yang lebih cepat yang mudah-mudahan sesuai dengan ekspektasi kalian.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Cepat Dalam Beberapa Hari
1. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Alpukat



Buah alpukat mengandung vitamin e, vitamin c, dan karotenodi anti-oksidan yang bermanfaat melindungi kulit dari keriput dan penuaan dini. vitamin e bertugas untuk melindungi dari paparan sinar matahari, sedangkan vitamin c berguna untuk membuat elastin dan kolagen yang membuat kulit tetap kenyal dan kencang.
Cara Menggunakan :
a. Haluskan alpukat dengan blender atau juga bisa ditumbuk
b. Oleskan pada wajah secara merata dengan memijit wajah
c. Diamkan selama kurang lebih 30 menit
d. Bilas dengan air
e. Lakukan cara tersebut sebanyak 1x sehari setelah subuh, selama 10 hari.

2. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Tomat



Lycopine adalah senyawa anti-oksidan yang terdapat dalam tomat, yang sudah terbukti di dunia kedokteran untuk membuat kulit wajah menjadi lebih berseri karena bisa menangkal radikal bebas. tomat juga bisa digunakan sebagai pelindung kulit wajah dari sinar UV.
Cara Menggunakan :
a. Haluskan tomat dengan cara ditumbuk
b. Oleskan pada wajah secara menyeluruh
c. Diamkan selama kurang lebih 20 menit
d. Bilas dengan air
e. Lakukan cara tersebut sebanyak 1 kali sehari pada pagi hari sebelum beraktivitas, supaya kandungan dari tomat bisa melindungi wajah dari matahari.

3. Cara Memutihkan Waja Menggunakan Jeruk Nipis

Kandungan utama dalam jeruk nipis adalah vitamin c. banyak dari produk kecantikan seperti cream pemutih yang menggunakan bahan jeruk nipis sebagai campuran, hal ini tidak bisa dipungkiri, karena memang pada jeruk nipis terdapat anti-oksidan yang bisa membuat kulit pada wajah bebas dari jerawat, dan mengurangi minyak.
Cara Menggunakan :
a. Bela jeruk nipis menjadi beberapa bagian (saya biasanya 2 bagian)
b. Oleskan pada wajah (hindari mata)
c. Diamkan secara 30 menit sampai meresap
d. Bilas dengan air
e. Lakukan cara tersebut sebanyak 2 kali sehari selama seminggu (waktu penggunaan terserah, bisa pagi dan malam, atau pada waktu luang).
Selain bisa digunakan untuk memutihkan waja, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi.

Baca : Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami Tanpa Harus Ke Dokter

4. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Jeruk



Selain jeruk nipis, ternyata kandungan vitamin c yang sama pada jeruk, juga bisa membuat kulit wajah terhindar dari jerawat, jeruk bisa sebagai alternatif cara memutihkan wajah selain jeruk nipis, meskipun tidak se ampuh jeruk nipis (karena jeruk juga mengandung gula), jeruk juga mengandung anti-oksidan yang berguna untuk mengurangi minyak pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih putih dan segar.
Cara Menggunakan :
a. Peras air jeruk
b. Oleskan pada wajah secara menyeluruh
c. Diamkan secara 20 menit
d. Bilas dengan air
e. Lakukan cara tersebut sebanyak 1 kali sehari (karena mengandung gula), selama kurang lebih 20 hari. Hasilnya bisa lebih efektif dari jeruk nipis namun memerlukan waktu yang sedikit lebih lama.

5. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Lobak Putih

Lobak putih memiliki kandungan vitamin c, vitamin b complex, zinc, dan fosfor yang berfungsi sebagai protektor atau pertahanan kulit. Selain digunakan dalam bumbu dapur, lebak putih juga bisa membuat kulit menjadi lebab karena kandungan airnya.
Cara Menggunakan :
a. Haluskan lobak putih
b. Campur lobak putih dengan minyak zaitun sebanyak 2 sendok makan
c. Gunakan sebagai masker wajah
d. Diamkan selama 15 menit
e. Bilas dengan air
f. Lakukan cara tersebut 1x dalam sehari menjelang tidur (sebagai pengganti cream malam)

6. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Putih Telur



Putih telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, selain itu putih telur juga mengandung mikroneutren. Protein dalam putih telur adalah solusi terbaik bagi kalian yang mempunyai masalah dengan memutihkan wajah.
Cara Menggunakan :
a. Pisahkan putih telur dengan kuning telur
b. Tambahkan air perasan jeruk atau jeruk nipis (sebagai penghilang bau amis)
c. Gunakan sebagai masker wajah
d. Diamkan selama 20 menit
f, Lakukan cara tersebut 1x dalam sehari menjelang tidur selama 2 minggu.

7. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Susu

Susu memiliki kandungan vitamen D yang dapat melipat gandakan produksi kolagen. Susu juga mengandung vitamin B6 yang membuat kulit wajah menjadi lembab dan sehat. Untuk itu, banyak sekali orang yang menggunakan susu sebagai bahan alami ampuh untuk memutihkan kulit.
Cara Menggunakan :
a. Campus 3 sendok makan susu dengan 2 sendok makan madu.
b. Aduk hingga menyatu
c. Gunakan sebagai masker wajah
d. Diamkan selama 30 menit
e. Lakukan cara tersebut 1x sehari pada malam hari selama 1 minggu.

8. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Yogurt

Yogurt adalah hasil dari olahan susu. Yogurt mengandung zinc dan kalsium. Zinc berfungsi untuk membantu mengatasi masalah pada kulit wajah, dan kalsium berfungsi untuk mencegah kulit mati dan dehidrasi. Yogurt juga mengandung vitamin B kompleks yang membuat wajah cerah alami.
Cara Menggunakan :
a. Siapkan original yogurt
b. Pijit bagian wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka
c. Gunakan yogurt sebagai masker wajah
d. Diamkan selama 10 menit.
e. Bilas lagi dengan air hangat
f. Lakukan cara tersebut 2 hari sekali selama 1 bulan.

9. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan yang mampu mengangangkat sel kulit mati, dan meregenerasi kulit. Teh hijau juga memiliki anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas sehingga kulit wajah tampak lebih segar.
Cara Menggunakan :
a. Seduh bubuk teh hijau sebanyak 1 sendok makan dengan air
b. Aduk hingga membentuk pasta
c. Gunakan sebagai masker wajah
d. Diamkan selama 20 menit
e. Bilas dengan air hangat
f. Lakukan cara tersebut 1x sehari selama 10 hari (20 hari lebih maksimal).

10. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Pepaya

Cara memutihkan wajah secara alami dengan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan pepaya.
Regenerasi kulit pada wajah terjadi karena enzim papain yang ada pada buah pepaya.  Selain itu nutrisi pada kulit wajah akan terpenuhi karena pada buah pepaya terdapat vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Pepaya juga bisa digunakan sebagai pelinsung wajah dari sinar UV.
Cara Menggunakan :
a. Haluskan buah pepaya
b. Gunakan sebagai masker
c. Diamkan selama 30 menit
d. Bilas dengan air hangat
f. Lakukan cara tersebut sebanyak 1x sehari selama 10 hari.

11. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Pisang

Pisang mempunyai kandungan vitamin C, pisang juga mempunyai kandungan khusus yang bisa untuk memutihkan wajah secara alami dengan waktu yang cepat. Selain mudah didapat, pisang juga mempunyai harga yang lebih murah.
Cara Menggunakan :
a. Tumbuk buah pisang hingga halus.
b. Berikan tambahan 1 sendok makan madu
c. Campur dan aduk hingga rata
d. Oleskan pada wajah
e. Diamkan selama 30 menit
f. Lakukan cara tersebut selama 2 hari sekali selama 30 hari.

12. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Lidah Buaya



Saat ini memang sedang viral tentang kosmetik dari lidah buaya, hal tersebut juga dilakukan oleh banyak perusaan produk kecantikan. Dalam lidah buaya terdapat zat aleosin yang dapat mengubah kulit wajah gelap menjadi lebih terang. Selain digunakan untuk memperindah dan menyehatkan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk melembabkan kulit.
Cara Menggunakan :
a. Potong lidah buaya menjadi beberapa bagian
b. Ambil jel lyang ada pada tengah lidah buaya
c. Oleskan pada permukaan wajah
d. Diamkan selama 15 menit
e. Lakukan cara tersebut 1x sehari selama 15 hari untuk melembabkan, dan akan degan otomatis memutihkan jika dilakukan selama 30 hari.

13. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Mentimun



Mentimun digunakan untuk memtihkan area sekitar mata. Kandungan mineral dalam mentimun berfungsi untuk menghilangkan flek hitam pata lingkaran di sekitar mata. Cara memutihkan wajah secara alami menggunakan mentimun adalah hanya fokus pada menghilangkan kusam, sehingga wajah telihat lebih segar, khususnya di area sekitar mata.
Cara Menggunakan :
a. Iris mentimun menjadi beberapa bagian(usahakan tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis)
b. Tutup mata dengan mentimun.
c. Tempelkan mentimun pada seluru wajah
d. Diamkan selama 20 menit.
e. Bilas dengan air bersih
f. Mentimun biasanya saya gunakan hanya sebagai penutup mata ketika memakai masker, mata saya tidak menjadi mata panda ketika menggunakan mentimun sebelumm tidur, selama 15 hari.

14. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bengkoang

Manfaat bengkoang untuk memutihkan wajah sudah tidak perlu diragukan lagi. Bengkoang mengandung vitamin B dan C yang mempunyai peran untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Bengkoang juga sering digunakan sebagai bahan alami campuran untuk produk kecantikan, termasuk cream pemutih.
Cara Menggunakan :
a. Haluskan bengkoang (bisa di parut atau di blender)
b. Campur dengan air dan peras bengkoang
c. Gunakan sarinya
d. Oleskan pada wajah, bisa hanya sekedar oles atau untuk masker.
e. Bilas dengan air bersih
f. Lakukan cara tersebut 1x sehari selama 8 hari, dan lihat hasilnya. (bengkoang adalah bahan alami yang paling sering saya gunakan. Bengkoang adalah cara memutihkan wajah secara alami dengan cepat dan jika dilakukan terus menerus mampu untuk menjaga lebih awet mudah)

15. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Kopi

Kopi memiliki kandungan yang mampu menyegarkan wajah, sehingga kopi cocok untuk kalian yang memiliki wajah kusam. Selain itu kopi juga merupakan bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker dan banyak digunakan oleh perusahaan kecantikan sebagai komposisi andalan.
Cara Menggunakan :
a. Siapkan bubuk kopi
b. Berikan sedikit air
c. Aduk hingga menjadi pasta ataui cream
d. Oleskan pada wjah secara menyeluruh
e. Diamkan secara 20 menit
f. Bilas dengan air bersih
g. Lakukan cara ini 2 hari sekali, selama 30 hari.

16. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Rendaman Beras

Beras mengandung allontin dan asam ferullic yang mempu melindungi kulit dan memutihkan wajah. Jika menggunakan beras akan menimbulkan luka pada wajah, maka gunakanlah air dari rendaman beras. Untuk bisa lebih menghemat, kalian cukup gunakan air rendaman beras di pagi hari ketika hendak menanak nasi.
Cara Menggunakan :
a. Jangan buang air hasil cucian beras
b. Oleskan pada wajah
c. Diamkan secara 5 menit
d. Bilas dengan air bersih
e. Lakukan setiap pagi selama 20 hari untuk meraih hasil yang maksimal.

17. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Apel



Apel memiliki kandungan asam yang mampu untuk mengikis dan mengankat sel kulit mati. Selain itu, apel juga mampu untuk meregenerasi kulit dan mengurangi minyak, serta mengurangi peradangan pada kulit. Sayangnya, banyak sekali yang tidak tahu kalau buah apel mempunyai khasiat sebanyak itu, terutama dalam memutihkan wajah secara alami.
Cara Menggunakan :
a. Haluskan buah apel menggunakan blender
b.Tempelkan pada wajah secara menyeluruh (hindari mata karena apel mengandung asam yang hampis sama dengan jeruk nipis)
c. Diamkan selama 15 menit
d. Bilas dengan air bersih
e. Jika ingin kulit tampak lebih putih dan cera alami, lakukan cara tersebut secara berulang sebanyak 1x sehari selama 10 - 15 hari.

18. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Tepung Beras



Jika diatas tadi kita sudah membahas cara memutihkan wajah secara alami menggunakan rendaman beras, kali ini kita akan membahas cara memutihkan wajah secara alami menggunakan tepung beras. Tepung beras mengandung vitamin B, allantoin, dan tirosinase yang bisa membuat kulit lebih putih alami. Namun tepung beras tidak bekerja sendiri, harus ada tambahan bahan alami seperti susu, yogurt, atau madu. Karena susu lebih mudah didapat, maka lebih baik menggunakan susu sebagai tambahan bahan alami dengan tepung beras.
Cara Menggunakan :
a. Campur 1 sdm tepung beras dan 1 sdm susu bubuk
b. Aduk hingga benar-benar menjadi pasta
c. Oleskan pada wajah dan leher.
d. Diamkan selama 15 menit
e. Bilas dengan air dingin
f. Lakukan cara tersebut sebanyak 1x sehari selama 20 hari.

19. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Madu

Madu hampir sama dengan susu, madu memiliki kandungan anti-oksidan yang mampu untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Madu biasanya tak hanya digunakan pada wajah, tapi juga pada seluruh tubuh.
Cara Menggunakan :
a. Ambil 1 sdm madu
b. Oleskan pada wajah atau keseluruh tubuh
c. Diamkan selama 20 menit
d. Bilas dengan air bersih
e. Karena harga madu sangat mahal, saya menyarankan untuk menggunakan madu seminggu sekali hanya sebagai bentuk memanjakan kulit saja

20. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Strawberry

Cara memutihkan wajah dengan cepat dan mudah secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan strawberry. Dalam strawberry terdapat kandungan ellagic yang dapat untuk mengatasi flek hitam pada wajah.
Cara Menggunakan :
a. Hasulkan strawberry dengan menggunakan blender
b. Oleskan pada wajah atau gunakan sebagai masker dengan tambahan susu
c. Diamkan selama 30 menit
d. Bilas dengan air bersih
e. Lakukan cara tersebut sebanyak 1x sehari selama 10 hari.

21. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Kentang

Kentang memiliki kandungan mineral yang dapat menjadi antibiotik dalam menunda penuaan dini. Dengan menggunkan kentang, flek diwajah akan dengan mudah teratasi.
Cara Menggunakan :
a. Rebus kentang
b. Tumbuk halus
c. Oleskan pada seluruh wajah
d. Diamkan selama 20 menit
e. Bilas dengan air hangat
f. Lakukan cara tersebut sebanyak 1x sehari selama 7 hari.

22. Cara Memutihkan  Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mempunyai kandungan zat linolecic adid yang mampu menjaga kadar air dalam waja, sehingga dapat mengurangi keriput. Selain itu minyak zaitun juga mengandung polifenol yang mampu melindungi sel-sel dari kerusakan. Sama seperti tepung beras, minyak zaitun juga tidak bisa untuk berdiri sendiri, alias harus ada campuran seperti susu dan madu. Namun jika kalian ingin cara yang paling efektif, maka gunakan madu sebagai bahan campuran
Cara Menggunakan :
a. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm madu
b. Aduk hingga merata
c. Oleskan pada wajah dan gunakan sebagai masker
d. Diamkan selama 15 menit.
e. Bilas dengan air bersih
f. Lakukan cara tersebut sebanyak 2 kali dalam seminggu (karena harga minyak zaitun dan madu mahal).

23. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Kulit Jeruk

Cara memutihkan wajah secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Dibanding dengan buah jeruk, ternyata kulit jeruk lebih banyak mengandung vitamin c. Untuk itu, kulit jeruk sangat efektik, atau bisa dengan cepat dan mudah untuk memutihkan kulit pada wajah.
Cara Menggunakan :
a. Jemur kulit jeruk dibawah sinar matahari hingga benar-benar kering
b. Tumbuk kulit jeruk hingga halus
c. Campur dengan air hingga berbentuk pasta
d. Oleskan pada wajah dan hindari area pada mata
d. Diamkan secara 10 menit
e. Bilas dengan air bersih
f. Lakukan cara tersebut sebanyak 1x sehari selama 25 hari.

24. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Mawar

Tidak hanya berbentuk indah, bunga mawar ternyata memiliki kandungan yang bisa membuat wajah menjadi lebih halus, selain itu bunga mawar juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, tak khayal jika banyak produk kosmetik yang menggunakan mawar sebagai bahan campuran alami demi memenuhi permintaan pelanggan.
Cara Menggunakan ;
a. Potong tangkai mawar, dan ambil bunganya
b. Rebus dengan sedikit air (hanya sedikit, jangan banyak)
c. Oleskan air hasil rebusan pada wajah
d. Diamkan secara 15 menit.
e. Bilas dengan air bersih
f. Lakukan cara tersebut sebanyak 3 hari sekali untuk hasil yang maksimal

25. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Blueberry

Cara memutihkan wajah secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan blueberry. Blue berry memiliki kandungan vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati, serta membuat kulit wajah lebih kencang.
Cara Menggunakan :
a. Haluskan blueberry menggunakan blender
d. Oleskan pada wajah secara menyeluruh
c. Diamkan secara 20 menit
d. Bilas dengan air hangat
e. Untuk hasil yang benar-benar maksimal, gunakan masker blue berry sehari sekali selama 15 hari.

Itulah beberapa cara memutihkan wajah secara alami dengan cepat, dan mudah. Jika ingin hasil yang maksimal lakukan secara rutin dan ikuti petunjuk yang sudah saya berikan, karena dari 25 cara memutihkan wajah secara alami tersebut, sekitar 19 cara sudah saya buktikan, baik kepada diri saya sendiri, keluarga, teman, dan tetangga. sisanya saya pelajari, dan sekarang sedang saya teliti.

Jika kalian mempunyai masalah pada cara memutihkan wajah secara alami, kalian bisa menghubungi saya melalu email yang ada pada web ini. jika kalian berada di area jawa timur, jika ada waktu, saya bisa untuk meet up dan mencoba untuk menyelesaikan permasalahan kalian.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel